Thursday, January 28, 2010

File - Peluang Jadi Expatriate di Tanah Arab

http://finance.groups.yahoo.com/group/Indo-Job/

Indo-Job-subscribe@yahoogroups.com

Indo-Job-subscribe[at]yahoogroups.com


==========================================================

Peluang Jadi Expatriate di Tanah Arab


From: Arief Mursodo

Bapak-bapak, Ibu-ibu dimanapun berada.

Perkenalkan saya anggota baru millis ini, nama saya Arief Mursodo.
Baru hari ini saya menemukan millis ini dan sudah baca2 beberapa
posting dari para pakar IT yang berada di amrik sana.
Tergugah hati saya untuk berbagi informasi peluang kerja di tanah
arab terutamanya Qatar dan UAE (United Arab Emirates).
Sedikit latar belakang saya, saya adalah lulusan AIP (Akademi Ilmu
Pelayaran) tahun 85 (angkatan 25) yang "kecebur" gak sengaja di
dunia IT (Syukur Alhamdulillah malah "basah kuyup").
Singkatnya setelah banting stir kerja di CRMI (sekarang PT. Krakatau
Steel divisi CRM-Cold Rolling Mill) sebagai Maintenance maka
akhirnya saya terdampar di Amoco Mitsui Indonesia bareng kang Yayan
sebagai Maintenance Planner tahun 96. Kebetulan saya "dipaksa"
ikutan proyek implementasi SAP dan kebagian tugas master data untuk
Maintenance Department. Atas jasa baik kang Yayan saya banyak
belajar lebih dalam SAP modul PM. Kalau dalam tulisan kang Yayan
terdahulu disebutkan mendapatkan 2 kerjaan di Aussie dan di Amrik,
maka ketika kang Yayan ambil yang di Amrik yang di Aussie itu
sebenarnya "diberikan" ke saya.
Singkat cerita saya ke Sydney meulai petualangan baru sebagai junior
SAP Consultan. Proyect pun selesai dalam waktu 6 bulan plus 3 bulan
support. Itu terjadi di tahun 98-99.
Pulang dari Sydney saya mendapatkan kesempatan mengimplementasi SAP
di PT. Try Polyta di Anyer.
Bersyukur proyek belum selesai saya dapat tawaran kerja di Abu Dhabi.
Maka sejak Nov 2000 saya di Abu Dhabi sebagai implementator dan
kemudian setelah go-live diminta untuk support. Tahun 2003 saya join
Shell IT di Cyber Jaya, Malaysia, lagi2 karena SAP dan hanya 6 bulan
saya dipanggil balik ke Abu Dhabi lagi untuk support.
Ternyata saya hanya "tahan" satu tahun, maka tahun 2004 saya balik
ke tanah air untuk mencoba bekerja di tanah air. Sayangnya tenaga
seperti saya ini kurang dihargai seperti di luar, saya pun menyadari
karena memang kenyataannya perusahaan di tanah air lebih
menghargai "bule" ketimbang "bangsane dewe".
Saya pun akhirnya ke Qatar awal tahun 2005 karena ada tawaran bagus
dari perusahaan disana. Tapi hanya sebulan karena ternyata ada
perusahaan di Indonesia yang berani membayar dengan rate
internasional, jadilah saya pulang. Saya ingin mencicipi jadi "expat
makan ketupat"…begitulah gaji expat hidup di kampung khan asyik.
Dua perusahaan telah saya "garap" dan akhirnya saya terima lagi
tawaran di Abu Dhabi lagi. Insya Allah 2-Oktober ini saya berangkat
lagi ke Abu Dhabi untuk memulai petualangan lagi di tanah Arab. Gaji
sangat bagus dibandingkan di tanah air, apartemen gratis, listrik
gratis, air gratis, sekolah anak2 gratis sampai 4 anak…mau cari
dimana yang seperti ini plus status permanent. Sangat2 saya syukuri
dan terima kasih kang Yayan yang ikut memberikan andil saya jadi
seperti ini.
Nah buat teman2 dimanapun yang ingin mencoba "nyangkul" di tanah
arab silahkan layari:
http://www.qp.com.qa/qp.nsf/jobs?openview&Start=1&Count=100&Expand=19
http://www.qp.com.qa/qp.nsf/RLCjobs?openview
Nah kalau berikut ini adalah agen kepercayaan perusahaan-perusahaan
di timur tengah untuk merekrut kita-kita, jangan khawatir tidak ada
pungutan satu rupiahpun:
http://www.gunamandiri.com/Vacancy
Selamat mencoba.
Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan,
Wassalam,

Arief Mursodo

http://rianova0.tripod.com/

No comments:

Post a Comment